Laman

Thanks Udah Kunjungi Blog Ini

9.17.2010

Facebook

hai sobat reader, bertemu lagi sama gue di Ar WI's Blog 193 ( kaya apa aja). kali ini gue akan membahas tentang Facebook.
Mungkin di jaman sekarang ini sangat aneh bila ada seseorang yang belum mengenal/mendengar jejaring sosial yang satu ini. Sedikit saya ulas tentang sejarah Facebook.
Facebook pertama kali dirintis pada tahun 2006 oleh seorang mahasiswa Hardvard yang bernama Mark Zuckerberg yang mempunyai nama lengkap Mark Elliot Zuckerberg. Ia lahir pada 14 Mei 1984 di Dobbs Ferry, Westchester County, New York, Amerika Serikat (AS). awalnya Ia membuat program Coursematch yang memungkinkan mahasiswa di kelas yang sama bisa melihat daftar teman-teman sekelas. Proyek selanjutnya membuat facemash.com. Lewat situs ini para pengunjung bisa memberi stempel “keren” atau “jelek” foto seorang siswa,tetapi proyek itu gagal. kemudian, Ia meluncurkan Facebook pada tahun 2004 dan ternyata proyeknya kali ini berhasil. Zuckerberg bersama Moskovitz dan beberapa teman lain pindah ke Palo Alto, California,oleh karena ingin mengerjakan Facebook dengan serius. Disana Ia membuat sebuah kantor kecil.Suatu saat di kantornya Ia bertemu Peter Thiel, pendiri Paypal dan Peter Thiel memberi Ia dana sebesar US$ 500.000. dan Zuckerberg pun mengembangkan jejaring ini hingga seperti sekarang ini, dimana kita bisa Login otomatis,pemberitahuan jika ada pesan baru,pemberitahuan jika ada posting di dinding kita, pemberitahuan jika ada permintaan teman baru, livechat, dan kita juga bisa meng-upload data seperti foto, video dll. sebenarnya fitur Facebook sangat banyak, yang gue tulis di atas hanya sedikit fitur yang dimiliki facebook. Itulah Sejarah singkat Facebook yang gue bisa tuliskan. gue yakin bahwa reader pasti sudah mempunyai account Facebook. Tapi bagi yang belum punya jangan berkecil hati, gue akan memberitahukan sedikit cara untuk daftar di jejaring sosial ini. silahkan klik disini untuk mendaftar,

Contoh

  1. lalu reader tinggal mengisi data-data yang dibutuhkan untuk membuat account di sebelah kanan Facebook Home, seperti diatas. 
  2. setelah diisi, pilih mendaftar. kemudian masukkan kode yang tertera dan pilih mendaftar. 
  3. Ikuti langakah 1 sampai 3. Langkah 1 yaitu untuk menambahkan teman melalui email reader. Langkah 2 yaitu informasi profil, silahkan reader isi dimana reader bersekolah atau bekerja. Selanjutnya langkah 3, silahkan reader unggah foto agar account reader lebih hidup.
  4. selanjutnya reader akan dibawa ke profil Facebook reader.  
  5. Satu langkah lagi, yaitu reader harus membuka email yang dipakai untuk membuat account tadi. 
  6. Lalu, pilih email, dan buka email yang dikirim oleh Facebook. 
  7. langsung saja klik link yang ada pada email tersebut. Dan sekarang reader sudah mempunyai account Facebook ( selamat ya ). 
    Kiranya hanya itu saja yang dapat gue posting mengenai Facebook. 
Buat yang mau add friend gue di Facebook silahkan cari melalui email ar_wi_193@windowslive.com atau melalui nama Egi Ar Wi.
Good luck...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar, tapi jagalah kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam..